Proses Pemakam Tjahjo Kumolo, Digelar Dengan Upacara Militer di TMP Kalibata

- Jumat, 1 Juli 2022 | 20:15 WIB
Prosesi pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan (Tangkapan layar Twitter @PDI_Perjuangan)
Prosesi pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan (Tangkapan layar Twitter @PDI_Perjuangan)

AYOMALANG.COM -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)Tjahjo Kumolo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Prosesi itu setelah dimandikan dan disemayamkan pada rumah dinas di komplek perumahan menteri Widya Chandra, Jakarta.

Sebelumnya jenazah Tjahjo Kumolo juga sudah dishalatkan terlebih dahulu di Masjid Quba yang terletak pada kompleks KemenPAN-RB.

Proses pemakaman Menteri PAN- RB Tjahjo Kumolo yang dilakukan secara militer. Hal tersebut sebagai penghormatan atas jasanya untuk negara Indonesia diantaranya sebagai Mendagri dan Menteri PAN-RB.

Putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari sempat menyebut sang ayah mengalami infeksi paru-paru pada Minggu, 26 Juni 2022.

Pemakaman Tjahjo Kumolo ini selain dihadiri oleh keluarga dari almarhum, pemakaman tersebut juga dihadiri oleh para petinggi negara.

Seperti ketua DPR RI Puan Maharani, yang terlihat sedang berbincang dengan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin.

Sebelum jenazah Tjahjo Kumolo dimasukkan ke dalam liang lahat sempat dibacakan oleh kepala staf Brigadir Jenderal Novi Helmy Prasetya, S. I. P.

Yang berisi riwayat Tjahjo Kumolo oleh yang diketahui mendiang mempunyai beberapa gelar kebangsawanan dari beberapa kesultanan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X