Pesawat Susi Air Jatuh, 'Hanya' 3 Orang Patah Tulang dari Total 7 Penumpang Termasuk Pilot, Sukses Dievakuasi

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:56 WIB
Susi Pudjiastuti pemilik Susi Air mengungkapkan bahwa kondisi para penumpang pesawat yang jatuh di Papua saat ini sudah berhasil dievakuasi dengan selamat. (Kolase Basarnas)
Susi Pudjiastuti pemilik Susi Air mengungkapkan bahwa kondisi para penumpang pesawat yang jatuh di Papua saat ini sudah berhasil dievakuasi dengan selamat. (Kolase Basarnas)

AYOMALANG.COM -- Tragedi penerbangan yang menimpa pesawat Susi Air saat terjatuh di daerah Papua Kamis, 23 Juni 2022, bisa merupakan keajaiban.

Pesawat Susi Air PK-BVM berjenis Pilatus Porter BVM Dayle Peter Houzet membawa enam orang penumpang dan semuanya selamat.

Susi Pudjiastuti sebagai Founder Susi Air memberikan keterangan bahwa telah terjadi kecelakaan Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet di Rute Timika menuju Duma.

Sebelum dinyatakan resmi jatuh pesawat sempat hilang kontak. Meski tidak ada korban jiwa, kondisi saat pencarian dan penyelamatan korban terhitung mengalami luka berat.

Baca Juga: Hilang Kontak Tadi Pagi, Pesawat Rimbun Air Ditemukan Hancur di Tengah Pegunungan

Personel gabungan TNI-Polri dan Basarnas mengevakuasi enam penumpang dan seorang kru pilot dalam pesawat Susi Air di Timika, Papua. 

Seluruhnya, telah dibawa ke RSUD Mimika untuk mendapat perawatan intensif.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebut dari tujuh korban, tiga di antaranya dan mengalami patah tulang.

“Tiga penumpang dan pilot mengalami patah kaki sedangkan tiga lainnya mengalami luka-luka dan sekarang telah mendapatkan pengobatan di RSUD Kabupaten Mimika,” kata Ramadhan sebagaimana lansiran jaringan Suara.com pada 23 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bak Kepingan Surga! Pesona Alam Kepulauan Gili!

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:40 WIB
X