Ustad Abdul Somad Disoroti Media Asing Usai Kedatangannya Masuk ke Singapura Justru Ditolak

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:33 WIB
Ustad Abdul Somad dapat Sorotan Media Asing. (youtube/Cahaya Islami 26)
Ustad Abdul Somad dapat Sorotan Media Asing. (youtube/Cahaya Islami 26)

AYOMALANG.COM -- Peristiwa penahanan dan 'pengusiran' Ustad Abdul Somad sedang ramai diperbincangkan hingga bahkan mendapat sorotan dari media asing.

Seperti media Channel News Asia yang menyoroti alasan di balik penolakan Negara Singapura terhadap penceramah terkenal asal Indonesia, Ustad Abdul Somad.

Semua itu tertulis dalam sebuah artikel berjudul “Pengkhotbah Indonesia Abdul Somad Batubara, yang dikenal dengan ajarannya yang 'ekstremis dan menyendiri', ditolak masuk ke Singapura” pada Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Seperti Kisah Layangan Putus, Bagaimana Hukum Poligami Tanpa Izin Istri?, Ini Pendapat UAS

"Enam orang yang bepergian dengan Abdul Somad Batubara juga tidak diizinkan memasuki Singapura. Semuanya, yang telah tiba di Terminal Feri Tanah Merah, ditempatkan di atas kapal feri kembali ke Batam," ungkap Channel News Asia.

Mereka juga mengungkapkan alasan ditolaknya Ustad Abdul Somad ditolak masuk ke kawasan negara Singapura. Sebagaimana AyoMalang.com mengutip dari pikiran.rakyat.com pada, 20 Mei 2022.

"Somad telah dikenal untuk mengajarkan ajaran 'ekstremis dan segregasionis', yang 'tidak dapat diterima dalam masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura', kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan," kata Channel News Asia.

Setelah itu, mereka membeberkan contoh-contoh sikap Ustad Abdul Somad yang dinilai tidak bisa diterima Singapura.

"Misalnya, Somad telah berkhotbah bahwa bom bunuh diri adalah sah dalam konteks konflik Israel-Palestina, dan dianggap sebagai operasi 'martir'," lapor Channel News Asia.

"Dia juga telah membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama lain, seperti orang Kristen, dengan menggambarkan salib Kristen sebagai tempat tinggal 'jin (roh/setan)', kata MHA," ucapnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Ach Zaini Khusyairi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Bak Kepingan Surga! Pesona Alam Kepulauan Gili!

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:40 WIB
X