Viral, Beredar Vidio Tabrakan Kapal KMP Trisila Bhakti II Dengan KMP Gerbang Samudra II di Pelabuhan Ketapang

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:55 WIB
Tangkapan Layar Vidio Tabrakan Kapal di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. (TikTok/@discoverybanyuwangi)
Tangkapan Layar Vidio Tabrakan Kapal di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. (TikTok/@discoverybanyuwangi)

AYOMALANG.COM -- Baru ini beredar vidio tabrakan kapal yang terjadi di pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi antara kapal KMP Trisila Bhakti II dengan KMP Gerbang Samudra II.

Insiden tabrakan dua kapal tersebut terjadi pada sekitar pukul 18.10 WIB, Jumat, 13 Mei 2022. Kejadian tersebut beredar di media sosial salah satunya adalah lewat vidio TikTok yang diunggah oleh @discoverybanyuwangi.

Vidio viral tersebut telah ditonton oleh 1,8 juta pengguna TikTok dan dibagikan 3309 kali. Berikut ini adalah link vidio tersebut: https://vt.tiktok.com/ZSd997yU1/?k=1

Baca Juga: Kapal Pertamina Prime Ditahan Aktivis Greenpeace di Denmark, Kini Akun Instagramnya Diserbu Netizen Indonesia

Kronologi terjadinya tabrakan kapal berawal saat KMP Trisila Bhakti hendak bertolak ke Pelabuhan Gilimanuk Bali dan berangkat melalui Dermaga Ponton.

Akan tetapi disaat yang hampir bersamaan, Kapal Gerbang Samudra II berangkat dari arah Dermaga MB I, hingga akhirnya setelah selang beberapa menit kedua kapal tersebut mengalami tabrakan

Akibat kejadian tersebut, seorang penumpang sempat mengalami pingsan akibat syok, sedangkan satu orang penumpang mengalami luka-luka.

"Tadi ada yang agak kaget satu, tapi gak apa-apa," ujar Kawilker Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ketapang, Widodo. Ini sebagaimana AyoMalang.com melansir dari Suaramalang.id pada (14/05/2022).

Salah seorang penumpang yang terluka ialah Nur Rafah (24), asal Subang, Jawa Barat, dia mengalami lecet dan langsung dievakuasi untuk mendapat perawatan.

Untuk saat ini, KMP Trisila Bakti II mengalami kerusakan pada bagian pagar dan sejumlah kursi penumpang setelah terjadinya tabrakan antara kedua kapal.

Halaman:

Editor: Ach Zaini Khusyairi

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

X