Reaksi Video Keluhan Nasabah yang Viral di Media Massa, Begini Imbauan BTN Agar Nasabah Jaga Kerahasiaan Data

- Jumat, 17 Maret 2023 | 21:12 WIB
Corporate Secretary Bank BTN Achmad Chaerul menanggapi video keluhan nasabah Bank BTN yang viral di media sosial. (Bank BTN untuk AyoMalang.com)
Corporate Secretary Bank BTN Achmad Chaerul menanggapi video keluhan nasabah Bank BTN yang viral di media sosial. (Bank BTN untuk AyoMalang.com)

AYOMALANG.COM -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menghimbau kepada para nasabah untuk menjaga kerahasiaan data pribadi.

Baik berupa identitas, buku tabungan, PIN maupun data pribadi lainnya. Hal ini wajib dilakukan untuk mencegah hal-hal yang bisa merugikan nasabah.

Pernyataan tersebut menanggapi video keluhan nasabah Bank BTN yang viral di media sosial.

Baca Juga: Resmikan SPKLU, Bank BTN Gandeng PLN Dukung Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Corporate Secretary Bank BTN Achmad Chaerul mengatakan, permasalahan nasabah tersebut saat ini  dalam proses hukum untuk penyelesaiannya.

“Kami sudah laporkan permasalahan ini ke aparat penegak hukum, untuk itu kami berharap nasabah bisa bekerja sama untuk penyelesaian masalah ini,” ungkap Chaerul sebagaimana siaran pers di Jakarta diterima AyoMalang.com pada Jumat 17 Maret 2023.

Menurut Chaerul, Bank BTN menjamin keamanan seluruh transaksi nasabahnya dengan menerapkan prudential banking dan good corporate governance sesuai dengan peraturan perundang-undangan.  

Baca Juga: Nixon LP Napitupulu Promosi Jadi Dirut Bank BTN, Berikut Susunan Direksi dan Komisaris Periode Baru

Selanjutnya Chaerul meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Sehingga dapat melihat fakta yang sesungguhnya.

Bank BTN akan senantiasa taat asas dan taat hukum serta mematuhi dan menjalankan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

“Kami berkomitmen untuk menindak tegas terhadap setiap pelanggaran hukum serta tidak akan melindungi pihak manapun yang terbukti melakukan pelanggaran hukum,” tegas Chaerul. (**)

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Bank BTN

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Ganjar Janji Sempurnakan Bansos Berdayakan Rakyat

Selasa, 19 Desember 2023 | 16:42 WIB

Terpopuler

X