Penyesuaian Tarif Lagi, Tol Pandaan Malang dari Juni 2020 ke Januari 2023, Tak Semua Progresif

- Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:37 WIB
Tarif penyesuaian ruas jalan tol Pandaan-Malang (Instagram/@tolpandaanmalang)
Tarif penyesuaian ruas jalan tol Pandaan-Malang (Instagram/@tolpandaanmalang)

AYOMALANG.COM -- BUMN operator tol PT Jasamarga mengumumkan akan menyesuaikan tarif tol salah satu ruas di Jawa Timur.

Pemberlakuan penyesuaian tarif tol oleh pengelola tol PT Jasamarga di antaranya menyesuaikan inflasi secara berkala dua tahun sekali.

Pihak PT Jasamarga juga memastikan kenaikan tarif ini akan beriringan dengan peningkatan pelayanan di berbagai ruas jalan tol.

Baca Juga: Sering Terjadi Kecelakaan di Tol Cipularang Faktor Mistis? Berikut Penjelasan Ilmiah dari Sisi Teknik Geologi

Salah satu ruas yang mengalami penyesuaian adalah Tol Pandaan-Malang.

"PT Jasamarga selaku pengelola tol Pandaan-Malang ingin menginformasikan bahwa mulai tanggal 3 Januari 2023, pukul 00.00 WIB diberlakukan Penyesuaian Tarif berdasarkan Keputusan Menteri PUPR Nomor 1752/KPTS/M/2022 tanggal 12 Desember 2022 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang," sebagaimana dikutip AyoMalang.com dalam postingan yang diunggah akun Instagram @tolpandaanmalangpada 29 Desember 2022.

Jika dibandingkan dengan tarif tol sebelumnya berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 330/KPTS/M/2020 pada bulan Juni 2020 dengan Januari 2023 tidak semua bersifat progresif.

Baca Juga: Seorang Emak Lolos Larangan Masuk Jalan Tol Terhalang Portal Jadi Viral, Perekam Direaksi Negatif

Penyesuaian tarif tol tahun 2023 ini tidak semuanya naik, karena ada beberapa tarif yang ternyata turun dan lebih murah dari sebelumnya.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Instagram/@tolpandaanmalang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X