Perdana, KA Blambangan Ekspres Layani Trayek Semarang Tawang - Surabaya - Bangil - Ketapang PP Langsung

- Jumat, 2 Desember 2022 | 16:23 WIB
Suasana di boarding gate Stasiun Gubeng menjelang keberangkatan KA Blambangan menuju Stasiun Banyuwangi Ketapang. (Humas KAI Daop 8)
Suasana di boarding gate Stasiun Gubeng menjelang keberangkatan KA Blambangan menuju Stasiun Banyuwangi Ketapang. (Humas KAI Daop 8)

AYOMALANG.COM -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan Kereta Api baru. Yaitu KA Blambangan Ekspres rute Semarang Tawang - Surabaya Pasarturi - Surabaya Gubeng - Ketapang pergi-pulang (PP).

Kereta api ini beroperasi perdana mulai Sabtu, 2 Desember 2022. Baik untuk keberangkatan dari Stasiun Semarang Tawang maupun Stasiun Ketapang.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menjelaskan KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk mempermudah aksesibilitas antarkota dalam provinsi maupun antarkota antarprovinsi.

Khususnya masyarakat daerah Surabaya, Sidoarjo menuju Jember hingga Ketapang ataupun sebaliknya ke arah Bojonegoro, Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Begini Langkah Kereta Api Indonesia Berdayakan Mitra KAI Melalui Teras UMK Pertama Indonesia di Stasiun Ini

KA Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang KAI operasikan dari Stasiun Ketapang Banyuwangi menuju ke arah Bojonegoro, Semarang PP," ungkap Luqman Arif sebagaimana siaran diterima AyoMalang.com pada 2 Desember 2022,” lanjutnya

“Hadirnya KA ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah tersebut dengan transportasi yang aman, sehat, nyaman, dan tepat waktu,” terang Luqman.

Dia menambahkan, “Bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan tujuan Semarang dari kota Surabaya dapat menggunakan KA Blambangan Ekspres dengan jadwal keberangkatan pukul 01.26 WIB dari Stasiun Surabaya Gubeng dan keberangkatan pukul 01.52 WIB dari Stasiun Pasarturi.

“Sedangkan untuk jadwal keberangkatan tujuan Ketapang dari wilayah Surabaya, masyarakat dapat menggunakan KA Blambangan Ekspres dengan jadwal keberangkatan pukul 22.20 WIB dari Stasiun Surabaya Pasarturi dan keberangkatan pukul 22.44 WIB dari Stasiun Surabaya Gubeng.”

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Humas KAI Daop 8

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X