Tuan Rumah Jawa Timur Optimistis Raih Medali Emas di Cabang Atletik Porwanas XIII Jatim 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 20:59 WIB
Elang Jawa Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jatim 2022 Cabor Atletik. (PB Porwanas)
Elang Jawa Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jatim 2022 Cabor Atletik. (PB Porwanas)

AYOMALANG.COM -- Kepercayaan Jawa Timur menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jatim 2022 dioptimalkan dalam merengkuh prestasi.

Porwanas perdana di tengah-tengah pandemi Covid-19 diagendakan berlangsung di Malang Raya pada 21-27 November 2022. Venue tersebar di tiga kota.

Antara lain di Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Dari 10 cabang olahraga yang dilombakan, salah satunya atletik di lintasan atletik Stadion Cakrawala kompleks Universitas Negeri Malang (UM).

Baca Juga: PWI Jabar Bidik Hattrick Juara Umum Porwanas XIII demi Permanenkan Piala Presiden

Cabang olahraga atletik mempertandingkan dua nomor. Yakni lari jarak 5.000 meter (usia 40 ke atas) dan 5.000 meter (usia 27 ke atas).

Koordinator Cabor Atletik Porwanas Jatim Wisnu Wardhana ditarget dapat mendulang dua medali emas dari dua nomor tersebut.

"Menjadi tantangan bagi kani untuk meraih prestasi tertinggi cabang atletik Porwanas ini," ungkap Wisnu Wardhana pada Kamis 24 Nopember 2022.

Pengurus PWI Jatim ini menambahkan, dua atlit jatim Sumarsono reporter RRI Jember yang bertugas di Banyuwangi ini yang turun pada nomor 3.000 meter dalam kondisi fit. 

Baca Juga: Tuan Rumah Porwanas XIII Jatim 2022, Panitia Penyelenggara Siapkan Kantor Sekretariat Sampai Akomodasi

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X