Tabur Bunga Khusus Manajemen-Pemain Arema FC di Lokasi Tragedi Kanjuruhan, Begini Ungkapan Pelatih Javier Roca

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:23 WIB
TABUR BUNGA - Manajer dan pemain Arema FC tabur bunga di Patung Singa Tegar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (3/10/2022). KLIKTIMES.COM/HAYU YUDHA
TABUR BUNGA - Manajer dan pemain Arema FC tabur bunga di Patung Singa Tegar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (3/10/2022). KLIKTIMES.COM/HAYU YUDHA

AYOMALANG.COM -- Lebih dari sehari seusai tragedi Kanjuruhan, pemain dan ofisial Arema FC berkesempatan 'nyekar' ke Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang. Di palagan derby Jatim menjamu Persebaya Surabaya itu, mereka tabur bunga di monumen Singa Tegar.

Sembari membacakan doa untuk para korban meninggal lebih dari 120 orang pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam, skuad Arema FC mengenang kembali dengan masuk ke dalam stadion pada Senin 3 Oktober 2022 siang. 

Tangis pun pecah ketika alunan doa dibacakan. Manager Arema FC Ali Rifki memimpin pembacaan doa itu. Sekitar 5 menit doa itu dikumandangkan. Setelah itu, mereka pun menabur bunga sambil berlutut.

Baca Juga: Kisah Sulastri, Aremanita 50 Tahun Ditinggal Meninggal Suami di Tragedi Kanjuruhan Terjebak Bareng 6 Keluarga

Beberapa atribut suporter Arema FC yang tertinggal berserakan di monumen itu. Termasuk, sepatu salah satu Aremania yang telah wafat. Bahkan, ada korban sebelum meninggal sempat bercengkrama dengan pemain maupun manajemen. Pelatih Javier Roca tak dapat berkata banyak.

Dia menilai kejadian itu merupakan titik nol dari era baru sepak bola di Indonesia. Pelatih kelahiran Santiago, Cile itu meminta agar kejadian itu tidak lagi terulang. Sehingga, tidak ada lagi nyawa yang melayang.

“Hasil pertandingan itu, tidak seharga dengan nyawa,” kata Roca sebagaimana lansiran jaringan Suara pada Senin 3 Oktober 2022. “Apalagi, yang meninggal lebih dari 100 orang. Ini sudah tidak masuk akal. Sudah gak pantas. Kita ini, terasa dalam hukuman. Kasarnya, menang hidup, kalah mati,” lanjutnya.

Pemain dan ofisial Arema FC dalam acara tabur bunga dan doa bersama Tragedi Kanjuruhan. (Instagram/@aremafcofficial)

Mantan pelatih Persik Kediri itu meminta maaf kepada seluruh keluarga korban dalam tragedi yang menarik perhatian dunia tersebut.  Karena itu, mereka mendatangi rumah sakit tempat para korban dirawat.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X