6 Bisnis Ini Bisa Menjadi Peluang Usaha dari Uang BSU 2022, Modalnya dapat Balik Berlipat-lipat

- Senin, 19 September 2022 | 07:36 WIB
Ilustrrasi BSU 2022. (Kemnaker)
Ilustrrasi BSU 2022. (Kemnaker)

AYOMALANG.COM –- Ada sejumlah usaha yang dapat 'diputar' menggunakan uang bantuan subsidi upah BSU 2022 senilai Rp600 ribu, yang disalurkan oleh Kemenaker untuk para karyawan atau buruh.

Jangan salah, meski dana bantuan langsung tunai (BLT) maupun BSU yang disalurkan Pemerintah tidak sampai Rp1 juta, namun kalian bisa mendapatkan cuan yang berlipat-lipat.

Itu jika memutar uang Rp600.000 tersebut dalam sebuah bisnis atau usaha. Sebagaimana dikutip dalam jaringan Suara.com, berikut enam peluang buka usaha dengan modal Rp600 ribu senilai dengan uang BSU 2022.

Baca Juga: UMKM dan Usaha Wisata Malang Raya Diuntungkan Kehadiran Ribuan Jakmania Laga Arema FC vs Persija Jakarta

1. Dropshipper

Usaha ini menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dimulai tanpa modal. Saat jadi dropshipper, Anda adalah perantara konsumen dan produsen. Itu artinya, tugas utama Anda adalah melakukan pemasaran.

Sebagai langkah awal, Anda bisa manfaatkan kanal sosmed untuk iklan yang tidak berbayar. Nah, bila sudah mendapatkan sedikit modal, untuk tingkatkan penjualan, Anda bisa mencoba kanal promosi yang berbayar, contohnya Facebook Ads atau Instagram Ads.

2. Hijab

Produk ini jadi salah 1 produk yang target pasarnya cukup luas. Harganya pun cukup terjangkau, jadi tidak membutuhkan modal yang besar.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X