Ratusan Unsur Tenaga Kebersihan Kota Batu Upacara HUT ke-77 RI di Sungai Desa Membawa 'Persenjataan' Macam Ini

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:23 WIB
Ilustrasi upacara di sungai yang diikuti peserta HUT Kemerdekaan RI di Sungai Progo secara khidmat. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
Ilustrasi upacara di sungai yang diikuti peserta HUT Kemerdekaan RI di Sungai Progo secara khidmat. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

AYOMALANG.COM -- Cara berbeda memperingati HUT ke-77 RI ala tenaga kebersihan di Kota Batu, Jawa Timur. Mereka melaksanakan upacara HUT ke-77 RI di tengah aliran sungai Desa Pandanrejo, Beji, Kota Batu pada Rabu 17 Agustus 2022.

Ratusan tenaga kebersihan itu membekali diri dengan 'senjata' berupa sapu lidi maupun cangkul. Peserta tenaga kebersihan terdiri dari penyapu jalan, perwakilan tim relawan bank sampah, dan personel Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu.

Mereka memakai baju adat Jawa dan Madura. Koordinator acara Rudi Eko Prasetyo mengungkapkan, total ada 125 peserta upacara bertema ’17 Bersih’. Mereka bukan cuma menggelar upacara, namun juga melakukan upaya lain yang bermanfaat.

Baca Juga: Penyebab Banjir Bandang Kota Batu Imbas dari Hutan Lindung Gunung Arjuna yang Telah Beralih Fungsi

"Seperti melakukan bersih-bersih sungai, sumber air, dan melakukan penanaman pohon di beberapa titik lokasi yang tersebar di Kota Batu," terang Rudi Eko Prasetyo sebagaimana dikutip AyoMalang.com, 17 Agustus 2022.

Kepala DLH Kota Batu Aries Setiawan mengapresiasi kegiatan tersebut. "Meneruskan perjuangan para pahlawan cukuplah penting," timpal Aries Setiawan.

"Cara kita yaitu peduli kepada lingkungan baik kebersihannya, merawat sungai, dan sumber mata air demi anak cucu kita nanti. Tekad itu harus kita rawat sampai nanti kelak," tandasnya seusai acara. (**)

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X