2 Sumbangan Juragan99, Bus Malang City Tour Bakal Jadi 5 Armada, Selebihnya dari Perubahan Anggaran Keuangan

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Keliling Kota Malang gratis dengan Bus Macito atau Malang City Tour. (Foto: Instagram.com/@dishubmalangkota)
Keliling Kota Malang gratis dengan Bus Macito atau Malang City Tour. (Foto: Instagram.com/@dishubmalangkota)

AYOMALANG.COM -- Pengunjung Kota Malang yang hendak menikmati sejumlah destinasi pusat kota lebih dimanja dengan sarana transportasi bus Malang City Tour (Macito) yang lebih banyak.

Pemkot Malang menambah empat armada bus Malang City Tour dalam pengadaan bus melalui PAK (perubahan anggaran keuangan) 2022.

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan, tambahan dua armada bus Malang City Tour di antaranya merupakan corporate social responsibility (CSR) dari crazzy rich Gilang Widya Pramana, pengusaha Juragan99.

"Kami ada CSR dari Juragan99 itu ada dua. Kami tambah lagi dua unit, jadikan empat dan kita sudah punya satu yang beroperasi," ungkap Sutiaji sebagaimana lansiran jaringan Suara.com pada 14 Agustus 2022.

Baca Juga: Sangar Rek! Pemkot Malang Perkenalkan Desain Anyar Bus Wisata Macito, Keliling Wisata Lebih Nyaman

Sebelumnya, Sutiaji sempat berfikir untuk merombak bus Macito lama yang tak terpakai. Namun, setelah dilihat bahwa biaya pembenahan terlampau tinggi atau hampir sama dengan biaya beli baru, maka Sutiaji memutuskan untuk membeli baru bus Macito.

Biaya perbaikan diperkirakan sebesar Rp800 juta dan jika memberi baru, biayanya Rp1,2 miliar. Jika membutuhkan dua unit bus Macito baru, Pemkot Malang membutuhkan biaya sebesar Rp2,4 miliar.

"Bukannya saya dengan dewan alergi program lama. Tapi ini informasinya kalau mengubah Macito kan Rp800 juta, padahal beli baru Rp1,2 miliar," ungkapnya.

Kebutuhan Rp2,4 miliar nampaknya tak seutuhnya pada PAK 2022. Sebab, Dishub Kota Malang sudah merancang sebelum PAK dengan menambah anggaran yang kurang di PAK 2022.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X