Booking Pendakian Gunung Arjuno-Welirang Ditutup Imbas Pencarian Peserta Lari Lintas Alam MSC 2022 yang Hilang

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:31 WIB
Foto pengumuman penutupan booking onlin Gunung Arjuno Welirang. (https://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id/kapasitas.php?)
Foto pengumuman penutupan booking onlin Gunung Arjuno Welirang. (https://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id/kapasitas.php?)

 

AYOMALANG.COM -- Awal pekan pertama Juli 2022 publik lari lintas alam Indonesia dikejutkan dugaan hilangnya seorang peserta lari ultra atau jarak jauh.

Peserta Malang Trail Runner-Mantra Summit Challenge, MSC 2022 bernama Yurbianto, 46, dikabarkan masih belum ditemukan.

Proses pencarian peserta lari ultra 116 kilometer dari Jakarta Utara itu membuat Taman Hutan Raya Raden Soerjo (Tahura R Soejo) mulai Senin 4 Juli 2022 ditutup insidentil.

Penutupan sementara terhadap seluruh jalur pendakian ke Gunung Arjuno-Welirang. Jika membuka website sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id dan melakukan booking online bakal muncul keterangan tertulis bahwa penutupan jalur pendakian sampai waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga: Pendaki Hilang di Gunung Arjuno Pasuruan Bernama Naam Kurniawan Akhirnya Telah Ditemukan

"PENDAKIAN GUNUNG ARJUNO WELIRANG MULAI HARI SENIN, 4 JULI 2022 UNTUK SEMENTARA WAKTU DITUTUP HINGGA BATAS WAKTU YANG TIDAK DITENTUKAN. DIKARENAKAN SEDANG ADA KEGIATAN PENCARIAN PENDAKI TERSESAT."

Dalam kesempatan terpisah atas beredarnya info awal laporan kejadian mengancam jiwa manusia, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang Sadono Irawan mengungkapkan bahwa seharusnya Yurbianto melapor ke Pos Gombes pada Sabtu 2 Juli 2022 pukul 19.00 WIB.

"Tapi yang bersangkutan sampai pukul 19.00 WIB tidak melapor ke Pos Gombes setelah dari puncak Gunung Arjuno," terang Sadono Irawan pada Senin 4 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X