Cuaca Ekstrim, KAI Daop 8 Menginspeksi Delapan Stasiun Ini Demi Menjamin Keselamatan Perjalanan Kereta Api

- Senin, 4 Juli 2022 | 13:59 WIB
KAI Daop 8 menginspeksi delapan stasiun di wilayah kerja demi menjamin keselamatan perjalanan kereta api. (Humas KAI Daop 8 untuk AyoMalang.com)
KAI Daop 8 menginspeksi delapan stasiun di wilayah kerja demi menjamin keselamatan perjalanan kereta api. (Humas KAI Daop 8 untuk AyoMalang.com)

AYOMALANG.COM -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 menginspeksi prasarana perkeretaapian. Lokasinya dari Stasiun Mojokerto hingga Stasiun Surabaya Gubeng.

Inspeksi menggunakan lori inspeksi pada Senin 4 Juli 2022. Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Executive Vice President KAI Daop 8 Heri Siswanto.

Juga diikuti oleh unit operasional hingga unit pelayanan. Inspeksi untuk mengantisipasi cuaca yang ekstrim dan memastikan prasarana pendukung perjalanan kereta api dalam kondisi baik.

Baca Juga: Cekal Pelaku Pelecehan Seksual di KA Argo Lawu Jogja-Solo, PT Kereta Api Indonesia Vonis Blacklist Selamanya

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan pada inspeksi kali ini terdapat 8 Stasiun yang menjadi objek pemeriksaan.

Objek pemeriksaan meliputi pelayanan, fasilitas dan pelaksanaan protokol kesehatan, serta prasarana pendukung perjalanan kereta.

Di antaranya, jalur, jembatan, wesel, hingga mencari potensi bahaya di sepanjang jalur kereta. Delapan stasiun itu antara lain, Mojokerto, Tarik, Kedinding, Krian, Boharan, Sepanjang, Wonokromo, dan Gubeng.

Menurut Luqman, pemeriksaan sudah dilaksanakan setiap hari oleh unit-unit bersangkutan di setiap wilayah kerjanya. Namun untuk menjamin keselamatan perjalanan kereta api, Management Daop 8 dipimpin langsung EVP Daop 8 Surabaya melakukan pemeriksaan menggunakan lori inspeksi.

Baca Juga: Cegah Tindak Kekerasan Seksual di Kereta Api, Kampanye Dilakukan di Daop 6 Yogyakarta

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Humas KAI Daop 8

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X