Antusiasme Milenial Mengikuti Workshop Asyiknya Jadi Pengisi Suara yang Digelar CafePro dan VTClass.id

- Senin, 4 Juli 2022 | 07:07 WIB
Ihwan Zaid (kiri) dan Novie Burhan, dua narasumber Fullday Workshop bertajuk  (CafePro untuk AyoMalang.com)
Ihwan Zaid (kiri) dan Novie Burhan, dua narasumber Fullday Workshop bertajuk (CafePro untuk AyoMalang.com)

AYOMALANG.COM -- Peminat dan penggiat usaha voice over sangat antusias mengikuti kelas Fullday Workshop bertajuk "Asyiknya Jadi Pengisi Suara" M2M Malang to Madura. Event dihelat Sabtu, 2 Juli 2022 di Ezo CoWorking Space, Jalan Dewandaru, Kota Malang. 

Acara bertujuan mencari regenerasi para pengsisi suara atau voice over dan dubbing dalam perkembangan industri. Event berlangsung sehari penuh mendatangkan narasumber Novie Burhan yang sudah malang melintang dan profesional di bidang voice over.

Novie Burhan juga story teller, narator, dan voice director. Selain itu juga ada seleb TikTok, serta voice actor Ihwan Zaid.

Baca Juga: 5 Persiapan yang Idealnya Dipersiapkan Menjadi Voice Over Talent, yang Nomor 5 Membuka Peluang Datangkan Cuan

Para peserta workshop sangat antusias mengikuti Fullday Workshop mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB. Acara dengan tajuk "Asyiknya Jadi Pengisi Suara" menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Turut memberikan banyak ilmu bermanfaat mulai dari ilmu voice acting, latihan napas diafragma, latihan alat bicara sebelum take vokal atau VO, artikulasi, dan speed reading.

Selanjutnya, cara mengeksplorasi emosi, sharing aplikasi terkait merekam suara dengan suara jernih di aplikasi ponsel. Dan tentunya tidak ketinggalan praktek serta coaching clinic masing-masing peserta. 

"Puas banget bisa mendapatkan ilmu dari Kak Novie Burhan dan Kak Ihwan Zaid. Saya sampai mengeluarkan air mata menghayati skrip dengan nada sedih," ungkap Mirza salah seorang peserta dari Sidoarjo.

Event Director CafePro Yosica Ferinda menyerahkan sertifikat apresiasi kepada Novie Burhan, narasumber Fullday Workshop bertajuk (CafePro untuk AyoMalang.com)

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: AyoMalang.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X