Waspadai Suhu Panas Ekstrem yang Kian Meningkat pada Bulan Ini, Simak Ternyata Inilah Penyebabnya

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:15 WIB
Ilutrasi Suhu Panas ekstrem yang kini Meningkat di Indonesia. (Pixabay.com)
Ilutrasi Suhu Panas ekstrem yang kini Meningkat di Indonesia. (Pixabay.com)

AYOMALANG.COM -- Apakah kalian juga merasakan akhir-akhir ini suhu kian memanas setiap harinya?, ternyata inilooh penyebabnya.

Suhu cuaca panas belakangan ini kerap melanda sebagaian besar wilayah Indonesia. Banyak masyarakat yang mengeluh karena suhu panas membuat lebih gerah daripada biasanya.

Hawah serangan suhu panas saat ini tergolong bukanlah suatu hal biasa terjadi. Bahkan, dibeberapa daerah yang biasanya memiliki rata-rata suhu dingin juga ikut merasakan suhu panas yang kian meningkat.

Baca Juga: 7 Fakta Lain Soal Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Siswa Kesurupan di SMA Ini Sebut Bima Sebelum Utas SimpleMan

Baca Juga: 'Sewu Dino' Bagian 1, Kisah Mistis yang Lebih Horor Dari KKN di Desa Penari dan Diceritakan Penulis yang Sama

Terkait terjadinya fenomena tersebut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan penjelasan mengenai beberapa penyebab naiknya suhu panas di Indonesia.

Lantas, apa saja penyebab yang membuat suhu panas beberapa hari ini kian meningkat?, simak penjelasannya berikut. Sebagaimana AyoMalang.com melansir dari Suara.com.

Penyebab Suhu Panas di Indonesia 

BMKG memberikan penjelasannya terkait dengan meningkatnya suhu panas dibeberapa wilayah di Indonesia, diantaranya yaitu: 

1. Berdasarkan data dari pengamatan BMKG, selama periode tanggal 1-7 Mei 2022 suhu maksimum terukur berkisaran antara 33 hingga 36.1°C. Dengan suhu maksimum tertinggi 36.1°C yang terjadi di wilayah Tangerang-Banten dan Kalimarau-Kalimantan Utara. 

Halaman:

Editor: Ach Zaini Khusyairi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X