Marasakan Hidup Semakin Berat, Ikuti Anjuran dengan Memperbanyak Berzikir

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:58 WIB
Berdzikir hari Sabtu bisa hapus dosa . (Sahabat muslim)
Berdzikir hari Sabtu bisa hapus dosa . (Sahabat muslim)

 

AYOMALANG.COM -- Pernahkah mayoritas kaum atau umat merenung apa saja yang sudah dikorbankan untuk Allah. Sebab, setiap manusia hampir pasti disibukkan oleh urusan dunia.

Bahkan, mereka sering lalai dengan kewajiban sebagai hamba-Nya. Terkadang saat azan berkumandang, kita masih saja bekerja.

Bahkan, sampai akhir waktu shalat pun kita masih saja menunda-nunda. Kalau pun kewajiban shalat kita lakukan, pikiran kita masih ke mana-mana.

Dengan keadaan seperti itu, apakah layak kita meminta? Kita ucapkan banyak permintaan, padahal pengorbanan kita tak seberapa. Bahkan sekadar mengorbankan sedikit waktu pun kita masih bimbang.

Baca Juga: Amalkan Tiga Doa dan Dzikir Ini setelah Sholat Dhuha, Agar Rezeki Selalu Mengalir

Karena itu perbaikilah semuanya sebelum terlambat. Mulailah dari hal-hal kecil yang manfaatnya seperti booster bagi tubuh kita. Salah satunya adalah berzikir.

Semua bentuk maaf, terima kasih, takjub, dan syukur, terkias dalam ucapan zikir. Kalimat yang tidak sulit untuk diucapkan namun sering dilupakan.

Zaman sekarang orang lebih suka mendengarkan lagu untuk mengiringi aktivitas. Padahal, dengan berzikir memuji Allah Ta'ala, akan mengalir pahala yang dapat memberatkan timbangan kebaikan di akhirat kelak.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Terkini

X