Materi Khutbah Jumat Singkat Tentang: Sikap Seorang Muslim Terhadap Ahli Maksiat

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:21 WIB
Berikut ini adalah Materi Khutbah Jumat Singkat Tentang: Sikap Seorang Muslim Terhadap Ahli Maksiat. (Pixabay.com)
Berikut ini adalah Materi Khutbah Jumat Singkat Tentang: Sikap Seorang Muslim Terhadap Ahli Maksiat. (Pixabay.com)

AYOMALANG.COM – Berikut adalah materi Khutbah Jumat singkat dengan pembahasan tentang: Sikap Seorang Muslim Terhadap Ahli Maksiat. 

Bukanlah termasuk seorang mukmin yang baik, apabila ia melihat saudaranya terkena rayuan setan dan berbuat maksiat, diliputi amarah keburukan yang membawanya terjatuh pada sesuatu yang haram. 

Bukanlah seorang mukmin apabila dia melihat saudaranya berada pada keadaan tersebut kemudian dia tidak menasihati dan menolongnya. 

Bukankah jikalau kamu melihat saudaramu celaka yang menyebabkan kematian; kemudian jiwamu tersentuh dan berusaha menolongnya? Mengapa kamu tidak berusaha menolongnya jika ia terjatuh ke dalam perbuatan yang menyebabkannya kematian hati nuraninya?

Sebagaimana dikutip Ayomalang.com dari Khotbahjumat.com berikut ini adalah materi Khutbah Jumat singkat tentang: Sikap Seorang Muslim Terhadap Ahli Maksiat. 

KHUTBAH PERTAMA:

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعْيِنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَسْتَهْدِيْهِ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا , مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَهُوَ الْمُهْتَدُّ وَمَنْ يُضْلِلْهُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ , وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمِّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

أَللَّهُمَّ صَـلِّ وَسَـلِّمْ وَبَارِكْ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

قَالَ اللهُ تَعَالَى بَعْدَ أَنْ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ :

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: KhotbahJumat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X