Materi Khutbah Jumat Singkat Namun Cocok untuk Muhasabah Tentang: Hari Penyesalan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:01 WIB
Berikut akan kami sampaikan materi Khutbah Jumat singkat namun cocok untuk muhasabah tentang: Hari Penyesalan. (Freepik)
Berikut akan kami sampaikan materi Khutbah Jumat singkat namun cocok untuk muhasabah tentang: Hari Penyesalan. (Freepik)

AYOMALANG.COM – Sesungguhnya hari kiamat memiliki banyak nama. Yang masing-masing nama tersebut menggambarkan tentang dahsyatnya hari kiamat. 

Di antara namanya adalah as-sa’ah yang artinya terjadi tiba-tiba. Karena hari kiamat itu terjadi tiba-tiba mengejutkan semua makhluk yang ada. Kemudian nama lainnya adalah ath-thommah yang artinya mala petaka. Karena pada hari tersebut terjadi mala petaka yang besar. 

Disebut juga dengan ash-shakhakh. Hari dimana sangkakala yang memekikkan telinga ditiupkan. Yang membinasakan orang-orang saat mendengar suara yang sangat dahsyat tersebut.

Di antara nama hari kiamat yang akan kita bahas pada khotbah yang singkat ini adalah yaumul hasroh. Yaitu hari penyesalan.

Sebagaimana dikutip Ayomalang.com dari Khotbahjumat.com berikut materi Khutbah Jumat singkat namun cocok untuk muhasabah tentang: Hari Penyesalan. 

Khutbah Pertama:

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ جَعَلَ الجَنَّةَ دَارُ رَحْمَتِهِ وَأَسْكَنَ فِيْهَا أَوْلِيَاءَهُ، اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ جَعَلَ النَّارَ دَارُ غَضَبِهِ وَأَسْكَنَ فِيْهَا أَعْدَاءَهُ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَلَّذِيْ أَرْسَلَ بَشِيْرًا وَنَذِيْرًا.

بَشِيْرًا لِمَنْ أَطَاعَهُ بِالْجَنَّةِ وَنَذِيْرًا لِمَنْ عَصَاهُ بِالنَّارِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْماً كَثِيْراً

أَمَّا بَعْدُ:

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: KhotbahJumat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X