Materi Khutbah Jumat Singkat Namun Penuh Makna Tentang: Jangan Tertipu Dengan Dunia

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:49 WIB
Berikut ini adalah materi Khutbah Jumat singkat namun penuh makna tentang: Jangan Tertipu Dengan Dunia. (Freepik)
Berikut ini adalah materi Khutbah Jumat singkat namun penuh makna tentang: Jangan Tertipu Dengan Dunia. (Freepik)

AYOMALANG.COM – Di antara tantangan zaman modern adalah manusia sangat cinta dengan dunia. Mereka tenggelam dalam kenikmatan dan glamornya.

Yang kita khawatirkan pada diri seorang muslim adalah, kecintaan mereka terhadap dunia membuat mereka menjalani kehidupan tanpa aturan dan ketentuan syariat. 

Mereka tidak lagi merasa terikat dengan aturan syariat. Seperti kecintaan pada materi. Lalu menjadikannya tujuan tanpa mempertimbangkan sudut pandang keimanan. Tidak lagi memperhatikan hukum-hukum Islam.

Sebagaimana dikutip Ayomalang.com dari Khotbahjumat.com berikut materi Khutbah Jumat singkat tentang: Jangan Tertipu Dengan Dunia:

Khutbah Pertama:

الحَمْدُ للهِ الّذِي جَعَلَ هَذِهِ الحَياةَ دَارَ تَكْليفٍ وَفَناءٍ، والآخِرَةَ دَارَ جَزَاءٍ وَبَقَاءٍ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، وَعَدَ عِبادَهُ المُتَّقِينَ بِالجَزَاءِ الأَوْفَى، وَأَشْهَدُ أَنَّ نَبِيَّنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ العَبْدُ المُصْطَفَى، اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمَ وَبارِكَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحابِهِ أَهْلِ البِرِّ وَالتَّقْوَى.

أَمَّا بَعْدَ:

Ibadallah,

Khotib mewasiatkan kepada diri khotib pribadi dan jamaah sekalian untuk bertakwa kepada Allah Jalla wa ‘Ala. Karena takwa adalah jalan kebahagiaan. Jalan keberhasilan dan kesuksesan dalam mengarungi kehidupan dunia dan bekal akhirat.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: KhotbahJumat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X