5 Amalan Khusus Hari Jumat, Salah Satunya Terkabul Doa yang Diminta kata Ustadz Adi Hidayat

- Jumat, 17 Juni 2022 | 10:56 WIB
Penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang 5 amalan khusus yang dikerjakan pada hari Jumat. (Tangkapan layar YouTube.com/@Adi Hidayat Official)
Penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang 5 amalan khusus yang dikerjakan pada hari Jumat. (Tangkapan layar YouTube.com/@Adi Hidayat Official)

AYOMALANG.COM -- Hari Jumat merupakan hari yang paling agung di antara hari-hari lainnya. Dikatakan demikian karena pada hari tersebut terdapat amalan-amalan khusus yang harus dikerjakan.

Di antara sekian waktu yang dibentangkan Allah Swt. Lalu disandingkan kemuliaan yang begitu istimewa di dalamnya yaitu hari Jumat.

Pada hari istimewa itu Allah tetapkan lima amalan khusus yang harus dikerjakan juga dioptimalkan untuk menghidupkan hari yang agung.

Hari Jumat ditetapkan oleh Allah sebagai penghulu di antara sekian hari. Sayyidul ayyam, yaitu tuannya hari.

Baca Juga: Humor Gus Dur: Penjual Parfum Keliling Ini Diminta Khutbah Sholat Jumat Gara-gara Berwajah Arab Jadinya Begini

Dalam ceramahnya, ustadz Adi Hidayat menjelaskan lima amalan khusus yang hendaknya kita lakukan untuk mengisi har Jumat baik malam atau pun siangnya.

Sebagaimana dikutip AyoMalang.com dari video yang diunggah kanal YouTube Adi Hidayat Official pada Jumat 17 Juni 2022, ustadz Adi Hidayat merinci kelima amalan khusus Jumat tersebut.

Hari keenam dalam satu minggu, Jumat bertepatan dengan hari di mana ayah handa kita, Nabi Adam AS diciptakan.

Pada Jumat itu pula Allah Swt memberikan banyak bentangan kemuliaan di malam maupun di siang harinya. Bahkan Allah secara spesifik memberikan berbagai keutamaan dengan menurunkan Q.S Al-Jumuah, surah ke-62.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Youtube.com @Adi Hidayat Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Mengatasi Handphone Lemot,

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:15 WIB
X