19 Universitas Islam di Indonesia Ini Mendominasi di Antara 50 Kampus Islam Terbaik Dunia versi UniRank 2022

- Jumat, 23 September 2022 | 11:33 WIB
Kampus Universitas Islam Indonesia meski menempati peringkat ke-9 dunia, menjadi yang pertama di Indonesia versi Unirank. (Dok UII)
Kampus Universitas Islam Indonesia meski menempati peringkat ke-9 dunia, menjadi yang pertama di Indonesia versi Unirank. (Dok UII)

 

AYOMALANG.COM -- Indonesia mendominasi peringkat 50 Universitas Islam Terbaik di Dunia versi UniRank. Sebanyak 19 universitas Islam dari Indonesia masuk dalam daftar 50 Universitas Islam Terbaik di Dunia.

Kendati mendominasi jumlah, tapi hanya satu kampus asal Indonesia yang masuk 10 besar Universitas Islam Terbaik di Dunia. Kampus tersebut adalah Universitas Islam Indonesia.

UniRank sebelumnya sudah merilis 415 Universitas Islam Terbaik di Dunia. Dalam melakukan pemeringkatan UniRank menggunakan sejumlah indikator.

Baca Juga: 7 Kisah Mistis di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Salah Satunya Hantu Wanita di UMM Dome

Pertama diakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia yang terkait. Kedua, menawarkan setidaknya gelar sarjana atau gelar pascasarjana (gelar master atau doktoral).

Ketiga, menjalankan perkuliahan terutama dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, non-jarak jauh. Peringkat ini diurutkan oleh UniRank dan dicatat pada IREG Observatory dari lima web metrik yang berdiri sendiri dan tidak memihak universitas tertentu.

Dari sekitar 4.000 perguruan tinggi di Indonesia hanya 582 perguruan tinggi Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi uniRank.

Baca Juga: 5 Warung Makan Dekat Kampus Universitas Muhammadiyah Malang UMM, Dijamin Ramah di Kantong dan Mengenyangkan

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: UniRank

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X