BNI Jawab Kebutuhan Diaspora, YouTuber Kimbab Family Mama Gina: Kalau Mau Datang ke Sini Aksesnya Mudah Banget

- Minggu, 20 Maret 2022 | 10:20 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyapa YouTuber Kimbab Family Mama Gina yang berdomisili di Seoul, Korea Selatan, dalam silaturahmi virtual Diaspora Indonesia.  (Tangkap layar YouTube@Kimbab Family)
Menteri BUMN Erick Thohir menyapa YouTuber Kimbab Family Mama Gina yang berdomisili di Seoul, Korea Selatan, dalam silaturahmi virtual Diaspora Indonesia. (Tangkap layar YouTube@Kimbab Family)

 

AYOMALANG.COM -- Menjalani hidup di negeri orang tentu bukan hal yang mudah. Selain adaptasi bahasa dan kultur, banyak pula kendala administrasi bahkan kebutuhan jasa perbankan yang tak dapat dengan dipenuhi semua. 

Menjawab keresahan tersebut, pemerintah terus memperkuat komitmen dalam memberi dukungan terhadap para diaspora di luar negeri.

Sebagai agen pembangunan pemerintah dengan keunggulan internasional, BNI pun semakin serius mendorong eksplorasi kolaborasi dengan diaspora. 

Baca Juga: Perkuat Campus Financial Ecosytem, BNI Bersama Iluni UI Berikan Kartu Kehormatan

Dalam kunjungan eksklusifnya, YouTuber Kimbab Family Mama Gina sangat kagum dengan pemerintah khususnya kepada BNI sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

Perseroan proaktif mencarikan solusi perbankan untuk para diaspora Indonesia yang ingin lebih produktif di luar negeri. 

"Jadi BNI ini memang serius untuk membantu diaspora yang ada di Korea Selatan. Dulunya, kami warga Negara Indonesia merasa seperti tidak punya siapa-siapa," sebagaimana dikutip AyoMalang.com dalam video yang diunggah kanal YouTube Mama Gina pada 18 Maret 2022.

"Tapi setelah tahu ada BNI di Korea Selatan, rasanya seperti selamat gitu," sambungnya dengan girang.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: BNI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X