Profil Biodata Jebret, Valentino Simanjuntak, Presenter Arema FC vs Persebaya FC yang Mundur, Profesi Lengkap

- Senin, 3 Oktober 2022 | 07:05 WIB
Valentino Jebret Simanjuntak resmi mundur sebagai host dan komentator kompetisi BRI Liga 1 2022/23 (Tangkapan Layar Instagram @radolvalent)
Valentino Jebret Simanjuntak resmi mundur sebagai host dan komentator kompetisi BRI Liga 1 2022/23 (Tangkapan Layar Instagram @radolvalent)

AYOMALANG.COM -- Valentino Simanjutak merupakan salah satu presenter dan komentator sepak bola yang acap kali menjadi sorotan publik.

Sorotan konstruktif publik olahraga di tanah air berkat kreativitasnya maupun diksi jargon 'jebret' yang menjadi cirikhas Valentino Simanjuntak.

Baru-baru ini Valentino Simanjuntak memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai host dan komentator dari kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Padahal kompetisi musim ini baru berjalan 11 pekan dari total 34 pekan.

Melalui unggahan media sosialnya, dia mengungkapkan beberapa pernyataan terkait keputusannya pasca tragedi Kanjuruhan. Atas bentuk rasa kemanusiaan memutuskan mengundurkan diri dari host dan komentator yang tayang di Indosiar.

Baca Juga: Jebret, Valentino Simanjuntak Ungkap Perasaan diTragedi Kanjuruhan Setelah Bawakan Laga Arema FC vs Persebaya

Dia mengaku atas tragedi Kanjuruhan membuat semangatnya hilang. Hingga akan berdampak pada kontribusinya terhadap pekerjaannya sebagai host dan komentator sepak bola nasional.

"Bahwa saya sebagai bagian dari insan sepakbola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah dalam karier saya sebagai host dan komentator program sepakbola nasional," tulis Valentino dalam postingan yang diunggah akun Instagram @radotvalent pada 2 Oktober 2022.

"Hilangnya semangat tersebut akan berdampak pada kontribusi saya yang tidak akan lagi memberikan hal yang maksimal seperti yang telah saya berikan sebelumnya," tuturnya.

Baca Juga: Begini Alasan Valentino Simanjuntak Mendadak Putuskan Mengundurkan Diri sebagai Komentator Liga 1 di Indosiar

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X