Kisah Hidup Artis Senior Rima Melati, Profil, Penghargaan, Se-SD dengan Gus Dur - Nama dari Presiden Soekarno

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:12 WIB
Rima Melati berperan sebagai pemeran utama perempuan, Saleha dalam film Intan Berduri. (dok indonesiancinematheque.blogspot.com)
Rima Melati berperan sebagai pemeran utama perempuan, Saleha dalam film Intan Berduri. (dok indonesiancinematheque.blogspot.com)

AYOMALANG.COM -- Setelah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, aktris senior tak kuasa menerima takdir, Rima Melati meninggal dunia.

Sang aktris Rima Melati meninggal dunia Kamis 23 Juni 2022 pukul 15.25 WIB. Sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto dia sempat menjalani perawatan di Intensive Care Unit salah satu rumah sakit di Bintaro.

Rima Melati meninggal dunia dalam umur ke-83 tahun. Dia kelahiran 22 Agustus 1939. Karirnya di dunia hiburan tak diragukan lagi. Rima Melati lahir dengan nama Marjolien Tambajong. 

Semasa mudanya, Ia adalah seorang model pemeran film, dan juga seorang penyanyi. Rima Melati dikenal karena karakternya yang khas dalam memainkan sebuah peran. 

Baca Juga: Innalillah, Dunia Hiburan Kembali Berduka, Aktris Senior Mieke Wijaya Meninggal Dunia

Dia berakting di banyak film, termasuk peran utama, dari awal dekade 1970-an hingga awal 1980-an. Karya aktingnya terkenal dalam drama-drama romantis.

Antara lain seperti Kupu-Kupu Putih (1983), Tinggal Landas Buat Kekasih (1984) dan Pondok Cinta (1985).

Rima Melati dihormati karena kecakapan akting dan keserbagunaannya. Dia dianggap oleh khalayak sebagai salah satu aktris Indonesia terbesar sepanjang masa.

Selama lebih dari enam dekade kariernya, dia telah menerima berbagai penghargaan, dinominasikan enam kali untuk Piala Citra di Festival Film Indonesia.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mudah Melogout Email di Handphone Android

Senin, 4 Juli 2022 | 15:34 WIB

Lirik Cover Lagu 'Maafkan Aku-Enda' Yeni Inka

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:06 WIB
X