'Janur Ireng' Bagian 3 Intan Kuncoro, Kisah Pembantaian Keluarga Kuncoro Dari Prekuel Cerita 'Sewu Dino'

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:06 WIB
Janur Ireng Bagian 3 Intan Kuncoro. (Intagram.com/@simcommunity)
Janur Ireng Bagian 3 Intan Kuncoro. (Intagram.com/@simcommunity)

AYOMALANG.COM -- Inilah kisah Janur Ireng bagian 3 Intan Kuncoro, setelah kita selesai dengan bagian 2 Sang Angkara mari simak kelanjutannya.

Janur Ireng merupakan prekuel dari kisah Sewu Dino yang juga diceritakan SimpleMan, tentang praktik santet yang sangat mengerikan antara keluarga Atmojo dan Kuncoro.

Langsung saja, inilah bagian 3 Intan Kuncoro.

Baca Juga: Sepenggal Akhir Kisah 'Sewu Dino' yang Diceritakan SimpleMan, Ternyata Kuncoro Dihabisi Santet Janur Ireng

--Janur ireng Story--

Alunan kendang dan gending beradu dalam buaian musik yang memabukkan di ikuti gerakan luwes badan seorang penari yang mengenakan topeng kayu dari pohon Sono, Mira mengamati acara ludruk malam ini dengan tawa bersuka cita, ludruk sendiri adalah sebuah kesenian tari yang biasa di ikuti dengan senda gurau dimana penonton biasa di libatkan dalam lakon dan drama.

Pertunjukan ludruk sendiri sudah lama di kenal di tanah jawa bahkan sejak dulu kala, salah satu dari banyaknya kekayaan budaya khas nusantara.

Suara tawa penonton terdengar sesekali manakala si penari yang kebanyakan di perankan oleh lelaki melontarkan candaan kepada lawan main yang biasa di sebut lakon di dalam seni pertunjukan.

Mira dan penonton lain tampak begitu antusias, bersama dengan anak-anak desa Mira duduk di barisan paling depan. Usia Mira sendiri belum menginjak sepuluh tahun bersamaan dengan anak-anak lain yang sebaya dengannya.

Manakala ketika si penari mulai menekuk badan mengikuti gerakan dan dendang nada dari gamelan yang di tabuh tiba-tiba dari tempat Mira bersila di atas rumput mendadak menjadi sunyi senyap.

Halaman:

Editor: Ach Zaini Khusyairi

Sumber: SimpleMan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mudah Melogout Email di Handphone Android

Senin, 4 Juli 2022 | 15:34 WIB

Lirik Cover Lagu 'Maafkan Aku-Enda' Yeni Inka

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:06 WIB
X