15 Tempat di Dunia Gunakan Nama Glenmore, Salah Satunya di Banyuwangi Diyakini Lokasi Kisah KKN di Desa Penari

- Jumat, 13 Mei 2022 | 22:23 WIB
Stasiun Glenmore Banyuwangi menjadi salah satu akses transportasi publik menuju Desa maupun Kecamatan Glenmore Banyuwangi. (Wikipedia)
Stasiun Glenmore Banyuwangi menjadi salah satu akses transportasi publik menuju Desa maupun Kecamatan Glenmore Banyuwangi. (Wikipedia)

 


AYOMALANG.COM -- Nama Desa maupun Kecamatan Glenmore di Banyuwangi semakin dicari.

Nama Glenmore disebut-sebut sebagai lokasi KKN di Desa Penari yang viral sejak penayangan perdananya mulai Sabtu 30 Mei 2022.

Nama Gumitir maupun Glenmore, sama-sama desa di Banyuwangi sampai kini masih jadi misteri.

Di sisi lain, Glenmore menjadi salah satu alternatif baru yang menguat bahwa lokasi itu diyakini sebagai lokasi KKN mahasiswa dalam film tersebut.

Baca Juga: Siapa Sosok SimpleMan, Penulis Kisah Nyata KKN di Desa Penari yang Viral di Twitter Menurut Raditya Dika

Tak hanya KKN di Desa Penari, Kecamatan Glenmore yang memiliki kemiripan dengan nama-nama daerah di luar negeri pun menjadi sorotan.

Setidaknya ada 15 tempat menggunakan nama Glenmore. Terdapat 9 lokasi di Amerika, 4 lokasi di Irlandia, 1 di Australia, dan 1 lagi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dikutip dari berbagai sumber, Glenmore berarti kata 'glen' dan 'more'. Dalam bahasa Gaelik, bahasa asli Skotlandia, Glen berarti bukit, more berarti banyak.

Dengan kata lain, Glenmore adalah daerah yang berbukit-bukit. Karenanya, daerah dengan nama Glenmore memiliki kesamaan berupa daerah perbukitan.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X