Badarawuhi Itu Apa? Mari Mengenal Asal Usul Penari Berselendang Hijau yang Ada di Film KKN di Desa Penari

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 19:48 WIB
Asal Usul Badarawuhi dalam Film KKN di Desa Penari. (Instagram.com/@mdpictures_official)
Asal Usul Badarawuhi dalam Film KKN di Desa Penari. (Instagram.com/@mdpictures_official)

AYOMALANG.COM -- Dalam film KKN di Desa Penari, ada sosok misterius yang mengganggu mahasiswa saat melaksanakan kegiatan KKN dengan berpaiakan hijau dan berselendang hijau.

Sosok penganggu tersebut tak lain adalah Badarawuhi penari anggun yang ada di film KKN di Desa Penari.

Badarawuhi merupakan seorang penari misterius, mengenakan pakaian dan selendang serba hijau dan memiliki paras yang cantik jelita.

Baca Juga: Kisah Mistis yang Dialami Para Pemain Film Saat Syuting KKN di Desa Penari, Hingga Tissa Biani Alami Hal Ini

Badarawuhi juga disebut-sebut bukan sosok manusia melainkan siluman ular. Lalu dari mana asal usulnya?. Berikut inilah pembahasannya. Ini sebagaimana AyoMalang.com kutip dari sragenupdate.com.

Badarawuhi adalah makhluk halus yang berasal dari pantai selatan, namun pada suatu hari dia diusir dan dikeluarkan dari kerajaan pantai selatan dikarenakan merasuki salah satu penari di tanah Jawa Timur.

Cerita ini berawal dari seorang ksatria wanita bernama Ratna Narekh yang menjadi lurah di sebuah desa dan menjadikan pelataran memuja sanghyang menjadi tempat pesta menari dan lainnya.

5 muridnya semua wanita, yang 4 lari ke tanah Bali dann yang paling muda lari ke Timur Jawa, semuanya memisahkan diri agar tidak terlacak.

Ratna Narekh lah yang lari ke Timur Jawa dengan membawa lontar yang berisi ilmu Kadigjayan untuk menaklukan para lelembut di sepanjang hutan Jawa Tengah sampai Timur.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: sragenupdate.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X