Selusin Ide Kegiatan Hari Gizi Nasional, HGN ke-63 Tahun 2023 Menyesuiakan Tema Protein Hewani Cegah Stunting

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:33 WIB
Ilustrasi Hari Gizi Nasional 2023 (Instagram/@masfmmalang)
Ilustrasi Hari Gizi Nasional 2023 (Instagram/@masfmmalang)

AYOMALANG.COM -- Ada yang berbeda pada momen Hari Gizi Nasional 2023 dengan Hari Gizi Nasional 2022. Pada tahun lalu situasi pandemi Covid-19 belum mereda dibanding tahun ini.

Sehingga, penyelenggaraan rangkaian kegiatan terkait Hari Gizi Nasional 2023 lebih leluasa dihadiri massa atau peserta. Jika mencari ide kegiatan apa saja, simak beberapa rekomendasi kegiatan ini.

Kalian dapat membuat kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) 2023 secara offline. Itu pasca pemerintah menarik kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbagai level di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Mimpi Kuat Ala Lionel Messi? Begini Rahasia Pola Makannya, Malah Sampai Sewa Pengawas Ahli Gizi dari Italia

Sedangkan tema HGN 2023 adalah Protein Hewani Cegah Stunting. Maka, beberapa kegiatan idealnya mengarah pada upaya preferensi stunting. Atau upaya mencegah terjadi stunting.

Selain kampanye utama adalah sadar gizi. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperinhgati HGN ke-63 tahun 2023. Masih banyak masyarakat di sekitar belum memahami tentang gizi.

Adanya kurang pemahaman itu bisa menjadi ruang para ahli untuk memberikan informasi dan kampanye melalui kegiatan.

Baca Juga: Sejarah Hari Gizi Nasional Sejak 1960 Dicetuskan Dokter Kelahiran Malang Ini Populer Jargon 4 Sehat 5 Sempurna

Berikut ini selusin rekomendasi kegiatan yang dapat disiapkan:

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X